Total Pinjaman Koperasi Syariah Masjid Tegalkalong ke Anggotanya Capai 105 Juta


Baca juga : Warga Jangan Mau Diiming-iming Renternir
Kopsyah Masjid Tegalkalong Bangun Outlet Sembako


TEGALKALONG- Koperasi syariah (Kopsyah) Masjid Besar Tegalkalong Kecamatan Sumedang Utara untuk pertama kalinya  menggelar Rapat anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2019.    Kegiatan yang digelar di Sekretariat Kopsyah tersebut turut dihadiri perwakilan dari Diskoperindag, Dekopinda, pengawas Kopsyah dan anggota Kopsyah Tegalkalong.  "Kopsyah Masjid Besar Tegalkalong baru didirikan setahun lalu, dan alhamdulilah di tahun pertama ini sudah bisa menggelar RAT, " jelas Ketua Kopsyah Masjid besar Tegalkalong H Egi Zaenal Mutaqin Rabu (12/2/2020).

Menurutnya, di tahun pertama menggelar RAT, Kopsyah Masjid Tegalkalong juga sudah berhasil memberikan sisa hasil usaha (SHU) kepada para anggota. "Selama setahun beroperasi kami meraih SHU sebesar Rp 1.999.500 dan itu kami bagikan kembali kepada anggota," kata Egi.

Kopsyah Masjid Tegalkalong telah memiliki 87 anggota dengan jumlah kekayaan mencapai Rp 82.042.500 serta modal Rp 44 juta. Selama satu tahun beroperasi Kopsyah Masjid Tegalkalong juga telah mampu memberikan pinjaman kepada anggota dengan total pinjaman mencapai Rp 105 juta. "Tentunya kami berharap dengan telah berhasilnya menggelar RAT akan menambah kepercayaan masyarakat terhadap Kopsyah Masjid Tegalaklong sehingga anggota bisa bertambah," katanya. (end)


koperasi syariah, Masjid Tegalkalong

Berita Terkait