MEKARJAYA -  Panitia pilkades Desa Mekarjaya Kecamatan Sumedang Utara melakukan penyemprotan cairan disinfektan Senin (14/12/2020) dilokasi yang akan digunakan untuk tempat pemungutan suara (TPS) dalam ajang pilkades serentak 16 Desember mendatang.

Ketua pilkades Desa Mekarjaya Cahya mengatakan penyomprotan desinfektan menjafi bagian yang penting dilakukan dalam upaya penerapan prokes sebelum pilkades digelar. "Ada 7 TPS di Desa Mekarjaya yang akan digunakan dan semuanya berada dalam area bangunan," jelas Cahya Senin (14/12/2020).

Dikatakan Cahya penyemprotan desinfektan juga dilakukan agar area sekitar TPS yang akan digunakan dalam ajang pilkades menjadi steril sehingga memberikan rasa nyaman dan aman bagi pemilih. "Ya berbagai upaya akan kami lakukan dalam upaya meminimalisir penyebaran covid 19 di saat pelaksanaan pilkades," tambah Cahya

Sementara itu dalam pelaksanaan penyomprotan desinfektan pihak panitia bekerjasama dengan petugas di masing masing TPS dan juga berkoordinasi dengan aparat desa serta unsur babinkantibmas dan babinsa..

Diakui Cahya respon aparat desa babinkantibmas serta babinsa sangat bagus atas kegiatan ini bahkan lanijutnya aparat juga turun langsung melakukan penyemprotan.
Lebih lanjut dikatakan Cahya selain penyemprotan dengan meggunakan desinfektan, pihak panitia juga telah menyiapkan prokes lainnya saat pelaksaan pilkades serentak.
"Semua prokes telah kami siapkan sehingg adanya pilkades ini tidak menjadi kluster baru penyebaran covid 19," tandasnya. (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)