H

?SUMEDANGKAB.GO.ID, CIMALAKA - Pilkades Serentak Kabupaten Sumedang Gelombang Ketiga Tahun 2020 yang akan ikuti oleh 88 Desa tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan dan tahapan telah dilakukan sesuai jadwal yang telah ditetapkan pemerintah.

Salah satunya pelantikan Kelompok Pelaksana Pemungutan Suara (KPPS) Pilkades yang dilakukan Desa Cibeureum Kulon, Kecamatan Cimalaka.
Pj. Kepala Desa Cibeureum Kulon Suhena dalam kesempatan menjelaskan bahwa sebagai penyelenggara pemilu, KPPS harus menjaga netralitas dan profesionalisme dalam bekerja. "KPPS harus siap bekerja awal hingga akhir jangan sampai meninggalkan tugas di TPS, menjalankan pelaksanaan pemungutan hingga penghitungan suara dengan benar dan harus memahami administrasi data pemilih," kata Suhena, Kamis (10/12/2920).
Sementara itu, Gun Gun Gumilar Ketua BPD Desa Cibeureum Kulon menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kesediaan peserta yang hadir sebagai KPPS dan mengemban amanah Negara. Gun Gun berharap, dengan koordinasi dan tetap menjaga kekompakan antar sesama penyelenggara pemilu baik Panitia Pilkades maupun KPPS maka akan dapat berjalan dengan baik dan kondusif. "Dengan tetap menjaga kekompakan antar panitia dengan KPPS akan menjaga kondusifitas kegiatan," ujarnya.***(rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)