GEDUNG NEGARA - Pemerintah Kabupaten Sumedang bekerja sama dengan Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) untuk mengembangkan kebun biologi dan wisata religius.

Bupati Sumedang Dony ahmad munir menyampaikan Pemerintah Kabupaten Sumedang akan menindaklanjuti kerja sama UIN mengenai pendirian kampus berupa kebun biologi dan wisata religius, "Kami pemda sedang menindaklanjuti kerja sama antara UIN Bandung mengenai pengembangain kebun biologi dan wisata religius, karena hal ini sesuai dengan visi misi Sumedang Simpati, " jelas Dony dalam kegiatan kunjungan Rektor UIN, di Gedung Negara (30/7/2020)

Pemerintah Sumedang menyambut baik rencana pembangunan kebun biologi dan  wisata religi, yang diharap mampu mengedukasi serta memberikan kesejahteraan bagi masyarakat. "Kami sangat merespon rencana kegiatan ini, mudah-mudahan kampus biologi dan kampus wisata religi cepat terwujud di Kabupaten Sumedang, dan mampu memberikan edukasi serta kesejahteraan bagi masyarakat sekitar," katanya.

Adapun rencana lahan tersebut terletak di Desa Mekar Rahayu, Kecamatan Sumedang Selatan, dengan luas kurang lebih 16 hektare. Lahan dimaksud akan dibangun dan ditata sehingga bisa memberikan edukasi bagi pengunjung kebun biologi dan wisata religi, jelas Rektor UIN Sunan Gunung Djati Prof. Dr. H. Mahmud M.Si.  "Kami berencana membuatnya di lahan seluas 16 hektar, dibangun kebun biologi dan wisata religi, ditata dan dikelola sehingga tidak hanya untuk penelitian tempat tersebut dapat menarik minat pengunjung dan menghasilkan kesejahteraan masyarakat sekitarnya, khususnya warga Sumedang, " ujar Mahmud. (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)