SUMEDANGKAB.GO.ID, SUKAJAYA – Agenda kelulusan siswa di setiap tingkatan sekolah dilaksanakan di tengah pandemi. Beberapa sekolah sudah menggelar agenda ini dengan tanpa menyelenggarakan tatap muka secara langsungm melainkan melalui teknologi komputerisasi. Seperti yang dilakukan SD IT Insan Sejahtera yang mengadakan wisuda secara virtual untuk menghindari keramaian dan kerumunan orang, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

"Wisuda virtual ini merupakan pengalaman baru bagi kami, tahun-tahun sebelumnya kami lakukan wisata secara tatap muka," kata Kepala SD IT Insan Sejahtera, Destryana Riffandi, Senin (22/6/2020).

Dikatakan, tahun ini semua siswa kelas 6 yang berjumlah 45 orang di sekolah tersebut dinyatakan lulus. Meski sempat terkendala sinyal, namun acara wisuda virtual berlangsung lancar.

Wisuda di sekolah hanya dihadiri beberapa orang guru, serta satu orang siswa juara umum beserta orangtuanya.

"Meski dilakukan secara virtual, dan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, namun tidak mengurangi esensi dari graudation itu sendiri," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, secara virtual mengucapkan selamat atas kelulusan, dan kenaikan kelas tahun ajaran 2019-2020.

"Semoga para siswa mendapat pengalaman yang berkesan, dan mendapat ilmu yang berguna bagi dirinya, orangtua, agama, bangsa dan negara," ujarnya.

Hal senada dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Sumedang, Agus Wahidin.

"Besar harapan saya di masa pandemi Covid-19 ini semua pihak bisa menjaga kesehatan dengan menjalani protokol kesehatan," katanya.*** (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)