Penulis: Agun Gunawan | Editor: Vera suciati

SUMEDANG UTARA - Pemerintah Kecamatan Sumedang Utara bersama Unit Pengumpul Zakat (UPZ) mendistribusikan sebanyak 5.550 paket beras diberikan kepada marbot, guru ngaji, dan anak yatim. Penyaluran dilakukan di Kantor UPZ Baznas Sumedang Utara, Lingkungan Tegalkalong Kelurahan Talun, pada Kamis (12/5/2022) lalu.

Camat Sumedang Utara, Asep Aan mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada para guru ngaji, marbot, dan anak yatim piatu di wilayahnya.

"Penyaluran bantuan ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada para guru ngaji dan marbot. Tidak banyak, tapi mudah-mudahan bermanfaat bagi mereka," kata Asep.

Ketua UPZ Baznas Kecamatan Sumedang Utara, H. Cece. Kusaeri mengatakan beras yang disalurkan masing-masing 10 kilogram. Diharapkan program-program bantuan ini dapat membantu angka kemiskinan, khususnya di wilayah Sumedang Utara.

"Fungsi utama dari pelaksanaan zakat itu sendiri yang dapat dilihat dan dirasakan baik oleh yang memberinya maupun yang menerimanya. Penggunaan zakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat merupakan aspek terpenting bagi pencapain tujuan dari zakat tersebut," ujar Cece. (*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)