SUMEDANGKAB.GO.ID, Pemberian vaksin influenza di musim kemarau bisa mencegah sakit. Ini menjadi salah satu upaya menjaga kesehatan di musk pandemi ini. Seperti yang dlakukan Bagian TU Kemenag Sumedang yang melakukan vaksin influenza.

Humas Kemenag Sumedang H Hasan Bisri mengatakan dalam.pelaksanaan pemberian vaksin influenza kepada pegawai, pihak Kemenag Sumedang menjalin kerjasama dengan Rumah Vaksin Sumedang.

"Ada sekitar 20 orang pegawai di Bagian TU yang divaksin influenza, termasuk Kepala Kemenag Sumedang," jelas H Hasan Bisri, Kamis (23/7/2020).

Menurut Hasan, pemberian vaksin influenza dimaksudkan selain untuk menjaga daya tahan tubuh juga dimaksudkan untuk jaga jaga atau antisifasi mengingat saat ini mulai masuk kemarau sehingga rentan terhadap serangan influenza. Selain pemberian vaksin, kegiatan tersebut juga dimanfaatkan pegawai untuk melakukan konsultasi masalah kesehatan.

"Peserta dapat konsultasi masalah kesehatan dengan tim dokter yang dipimpin dr Hj Darmiana dan tentunya ini sangat membantu terutama bagi mereka yang mengalami masalah dengan kesehatan," tambah Hasan Bisri.

Lebih lanjut dikatakan Hasan Bisri untuk tahap awal kegiatan pemberian vaksin influenza ini diberikan kepada pegawai Bagian TU dan untuk selanjutnya tergantung kesiapan dari masing masing unit kerja di jajaran Kemenag Sumedang.***(end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)