Penulis: Endan Dodi Kusnaedi| Editor: Vera Suciati

DINKES - Pelaksanaan vaksin ke 4 atau booster ke 2 bagi sasaran lansia hingga Senin (19/12/2022) baru mencapai 126 orang.

Kabid P2P Dinkes Sumedang Reny K Anton mengatakan masih sedikitnya lansia yang menerima booster ke 2 karena masih terbatasnya pasokan vaksin tersebut.

"Sejak awal Desember lalu pelaksanaan booster ke 2 bagi lansia sudah dimulai di semua puskesmas diwilayah Sumedang," terang Reny, Senin (19/12/2022).

Namun demikian lanjut dia karena vaksin yang dikirim jumlahnya terbatas maka dalam beberapa hari juga ketersedian booster ke 2 di puskesmas sudah habis.

Diakui dia, terbatasnya stok vaksin booster ke 2 di puskesmas juga tidak terlepas dari masih sedikitnya pengiriman vaksin dari provinsi. Untuk minggu ini, vaksin booater ke 2 kembali akan didistribusikan ke semua puskesmas yang ada di Sumedang, namun kembali jumlahnya terbatas.

"Dan untuk pemerataan dipastikan semua puskesmas akan menerima vaksin booster ke dua ini walaupun jumlahnya masih terbatas," tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan Reny, lansia menjadi sasaran kedua penerima vaksin ke 4 atau booster kedua setelah nakes karena memang rentan terhadap serangan covid, sehingga upaya pencegahan harus cepat dilakukan. (*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)