GEDUNG NEGARA - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir meminta Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang memastikan Perbup Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional dapat dilaksanakan. "Berkaitan dengan perpanjangan PSBB proporsional dan PPKM skala mikro di tingkat desa, RW, RT kami akan memperketat di lapangan," kata Dony, saat rapat koordinasi terkait evaluasi pelaksanaan PSBB proporsional dan persiapan vaksinasi tahap II, di Gedung Negara, Kamis (25/2/2021) sore.

Bupati, meminta posko-posko yang ada di desa lebih dioptimalkan. Bagi wilayah zona merah, akan dilakukan pembatasan masuk lingkungan sampai pukul 20.00 WIB. 
"Tidak boleh ada kerumunan lebih dari tiga orang, isolasi mandiri dilakukan terpusat dan diawasi secara ketat," katanya. 

Untuk vaksinasi tahap II termin I akan disebarkan kepada 8.000 orang pelayanan publik. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, Dadang Sulaeman mengatakan, sasaran vaksinasi tahap II ini adalah anggota TNI, Polri, DPRD, ASN, tokoh agama, tenaga pendidik, lansia, atlet, pedagang pasar, dan pelayanan lainnya. "Target utama kami semua masyarakat Kabupaten Sumedang dapat tervaksinasi akhir tahun ini," katanya. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)