SUMEDANGKAB.GO.ID.,WADO - Kelompok bobotoh Viking Sumedang Rayon Wado menggelar aksi sosialbdengan memberikan santunan ke anak-anak yatim piatu di wilayah Kecamatan Wado, Senin (31/8/2020). Aksi sosial ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT Viking Wado ke-12 juga dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-75 Tahun RI.
Ketua Viking Sumedang Rayon Wado, Atep Ikhlas menuturkan, HUT ke-12 ini pihaknya mengambil Tema Berbagi Kebahagiaan.
"Ulang tahun kali ini kami ingin membagi kebahagiaan di tengah pandemi Covid-19, oleh karena itu kami sambangi anak-anak yatim piatu yang ada di Wado," kata Atep.
Bakti sosial ini digelar dengan membagikan paket sembako ke anak yatim di 6 desa di Kecamatan Wado, yakni Desa Cikareo Utara, Cikareo Selatan, Sukajadi, Cimungkal, Ganjaresik, dan Wado.
"Kami sebar para anggota di 6 desa, masing-masing desa 12 paket sembako," ujarnya.
Bakti sosial ini juga bekerjasama dengan pihak Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Sumedang. Diharapkan dengan aksi ini bisa membantu masyarakat yang lebih membutuhkan bantuan.
"Kegiatan santunan merupakan agenda rutin kami setiap tahun, mudah-mudahan ke depannya santunan yang kami berikan semakin banyak," ucapnya.*** (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)