PENDOPO - Wakil Bupati Sumedang menyarankan agar masyarakat meningkatkan aktivitas olahraga. Peningkatan frekuensi olaharaga, kata dia, diyakini bisa menjaga imun tubuh. Dengan demikian masyarakat bisa terhindar dari Covid-19. "Siapapun itu apapun profesinya sempatkan olahraga minimal seminggu dua kali. Kalau yang banyak kesempatan tiap hari lebih bagus. Tentunya dengan takaran yang sesuai," ujar Erwan.

Menurutnya, olahraga sangatlah penting tak hanya kaum muda tapi juga untuk yang sudah tua. Apalagi saat ini sedang menghadapi pandemi. Yang setiap orang dituntut kuat daya tahan tubuhnya. "Jadikan pandemi ini untuk bertekad bisa berolahraga," katanya.

Masyarakat bisa melakukan bermacam-macam  olahraga. Antara lain lari pagi, sepakbola, bola voli, senam atau olahraga lainnya yang bersifat cepat mengeluarkan keringat. "Misalnya mengadakan pertandingan persahabatan sepakbola, selain olahraga menjalin siltaurahmi juga hiburan sekaligus refreshing ditengah padatnya tugas keseharian," katanya. 

Terkait pentingnya meningkatkan olahraga disaat pandemi telah disampaikan olehnya kepada semua unsur dinas, pemerintah kecamatan bahkan pemerintah desa.  "Sekarang kan infrastruktur sarana olahraga sudah dibangun di desa-desa. Tinggal masyarakat memanfaatkannya. Kalau yang belum punya sarana bisa lari di lapangan atau jalan kampung," katanya.

Ia juga menekankan agar kegiatan olahraga bisa dicontohkan oleh  pemerintah di wilayah kecamatan maupun desa. "Kalau yang saya lihat aktivitas senam ibu-ibu baik tingkat kecamatan maupun di desa. Ini kegiatan bagus yang harus terus dilaksanakan," ujar Erwan. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)