Wabup Akan Tindak Tegas Tempat Wisata yang Abaikan Prokes


Baca juga : Kedatangan Santri ke Al-Hikamussalafiyyah diatur
Wabup Akan Tindak Tegas Tempat Wisata yang Abaikan Prokes


SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - 
Hasil evaluasi AKB dibeberapa tempat wisata yang ada di Sumedang dari 83 tempat atau lokasi, 11 diantaranya dinyatakan tidak patuhi protokol kesehatan yang berlaku. Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan menghimbau kepada SKPD terkait untuk tegas dalam pemantauan dan pemberian izin buka. 
"11 tempat wisata dari 83 tempat wisata yang ada masih tidak menerapkan protokol kesehatan, kepala dinas terkait harus memonitor secara langsung kepada 11 tempat yang belum menerapkan protokol kesehatan harus tegas, untuk menghindari tempat penyebaran covid karena banyak yang berkunjung dari luar Sumedang, harus diawasi kembali dan jika terus membandel langsung ditutup," ujar Erwan, Senin (20/7/2020).
Tidak hanya tempat wisata, disampaikan Erwan masih ada aktifitas hotel yang tidak menerapkan protokol kesehatan, dan perlu sanksi tegas. 
"Ada 2 hotel yang belum menerapkan protokol kesehatan dan harus ditanya kenapa belum menerapkan tutup meski sudah berizin langsung tutup dan dikaji izin kedepannya, hotelnya langsung datangi, karena AKB adalah penerapan protokol kesehatan, " tambahnya. 
Erwan menghimbau kepada seluruh SKPD yang menaungi bidang-bidang umum harus lebih tegas dan jangan sampai setiap laporan yang diberikan hanya sebatas formalitas.
"Harus tegas laporan jangan hanya formalitas, masih banyak tempat tempat yang belum dikunjungi, pastikan laporan memang real minimal setengah dari jumlah keseluruhan tempat perbidang," ujarnya lagi.***(rsi)


Prokes, tempat wisata

Berita Terkait