CIAKAR - Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan  meninjauan langsung penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Terminal Ciakar Sumedang, Rabu (10/6/2020). Setelah dibukanya kembali trayek umum bus antar kota dan provinsi (AKAP) yang diputuskan oleh Kementerian Perhubungan yang sebelumnya dibuka trayek bus antar kota dalam provinsi (AKDP).

Wakil Bupati mengatakan persiapan kembali dibukanya bus AKAP di Terminal Ciakar sudah siap, protokol kesehatan sudah dijalankan dengan baik seperti bus yang datang disemprot disinfektan dulu, penumpangnya di cek kesehatannya dan menggunakan masker. "Protokol kesehatan yang berlaku sudah berjalan dengan baik, ada pengecekan penumpang dan penyemprotan kendaraan untuk strerilisasi," ujar Wabup Erwan.

Menurutnya, apabila ada penumpang hasil rapid tes reaktif atau suhunya diatas 38 derajat sudah disiapkan ruangan untuk di isolasi dulu sambil menghubungi Dinas Kesehatan untuk segera ditangani. "Setiap penumpang bus diperiksa terlebih dahulu, di cek suhunya di data tanda pengenalnya, jika kondisi suhu tubuh penumbang diatas 38 langsung diisolasi dit empat yang disediakan sebelum tim dari dinas kesehatan datang menangani," katanya. (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)