BUAHDUA - Wakil Bupati H Erwan Setiawan yang juga Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila Kabupaten Sumedang secara resmi menutup kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) sekaligus Pembaretan Anggota Koti Mahatidana Pemuda Pancasila Sumedang Sabtu (31/10/2020).

Kegiatan yang digelar di Dusun Pasir Ipis, Desa Karangbungur, Kecamatan Buahdua berlangsung selama tiga hari Kamis-Sabtu (29-31 Oktober 2020) dikuti oleh anggota Komando Inti (Koti) Mahatidana dari seluruh PAC Pemuda Pancasila se-Kabupaten Sumedang. Wabup Erwan meminta kepada para lulusan Diklat agar mengimplementasikan segala ilmu dan pengalaman yang didapatkan selama Diklat untuk kemajuan organisasi dan kesejahteraan masyarakat. 

Pemuda Pancasila Cabang Sumedang sebagai organisasi yang mewadahi para pemuda, tentu akan senantiasa menteladani dan mengimplementasikan semangat serta nilai-nilai perjuangan para leluhur. “Pemuda Pancasila, termasuk di dalamnya Koti Mahatidana, harus terus berupaya untuk mengutamakan kemampuan dan kemauan demi semakin meningkatnya peran, fungsi serta kualitas organisasi, baik menyangkut program kegiatan, keanggotaan, maupun segala sesuatu yang berhubungan dengan kehidupan organisasi secara menyeluruh,” katanya.

Wabup juga meminta agar seluruh jajaran pengurus dan anggota Pemuda Pancasila, termasuk kader Koti Mahatidana, mampu menghayati dan mengamalkan apa yang ada di dalam Mars Pemuda Pancasila. (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)