GAJAH AGUNG - Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan menghadiri Apel Siaga Tim Pendampingan Keluarga (TPK). Pada, Kamis, (13/05/2022). di Pendopo IPP. Sumedang. Jawa Barat. 

Acara ini diinisiasi oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, Kab. Sumedang. 

Wabup mengatakan, Apel Siaga TPK ini dimaksudkan untuk menumbuhkan semangat gerakan secara masif dalam percepatan penurunan stunting. 

" Pendampingan terhadap keluarga beresiko stunting oleh Tim Pendamping Keluarga yang telah dibentuk di tingkat Desa/kelurahan, bersama-sama dengan  masyarakat secara luas, agar dilaksanakan secara masiv, sehingga upaya percepatan penurunan stunting dapat mencapai target yang disasar. " ujarnya. 

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh pendopo Kabupaten/Kota se Jawa Barat. Dari acara ini diharapkan menjadi titik awal pelaksanaan pendampingan oleh Tim Pendamping Keluarga (TPK) kepada sasaran, berjalan dengan baik. 

Menurut Wabup selaras dengan visi Sumedang Simpati, Pemkab Sumedang sudah melakukan berbagai akselerasi pembangunan dalam upaya untuk menyelesaikan masalah-masalah yang terjadi di masyarakat salah satunya yaitu dalam penurunan stunting.  

"Dalam pendampingan keluarga beresiko stunting, diperlukan kolaborasi di tingkat lapangan yang terdiri dari bidan, kader TP PKK, dan kader keluarga berencana. agar nantinya pada saat pelaksanaan dilapangan dapat berjalan dengan baik dan lancar," pungkasnya. (diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)