SUMEDANG - Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan, menghadiri acara Tabligh akbar dalam memperingati, Haul H. Ma'soem, yang dihadiri oleh ribuan pelajar beserta civitas akademika, Yayasan Al - Ma'soem Pada, Senin, (29/05/2023) bertempat di Kampus Al-Masoem, Jl. Raya Cipacing, No 22. Jatinangor, Sumedang. Jawa Barat.

Wabup Erwan dalam sambutannya mengatakan Pelaksanaan Tabligh akbar ini merupakan ajang silaturahmi dan doa bersama untuk kita selaku umat muslim.

" Momen ini sebagai pegangan untuk kita agar tetap istiqomah, meningkatkan diri terhadap ajaran islam yang seutuhnya dan juga ladang untuk menyempurnakan ahklak, sehingga mampu membuat pribadi menjadi lebih baik." Ujarnya

Menurutnya dengan mengagungkan asma-asma Allah, diharapkan kita senantiasa meningkatkan, keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah. SWT.

" Semakin kuatnya ikatan keimanan kita kepada Allah, Insyaallah kita akan lebih dekat lagi dengan sang pencipta serta saling perduli terhadap sesama" tuturnya.

Lanjut Wabup, generasi muda para siswa maupun siswi di kampus al-masoem ini harus bisa mentauladani apa yang telah dilakukan oleh para pendiri almasoem

"Para siswa dan siswi saat ini harus bisa belajar dengan baik, meneruskan sesuatu yang baik dari para pendahulunya, melakukan sesuatu hal yang positif sehingga selain dapat mengharumkan nama sekolah juga dapat memberikan suatu kebanggaan kepada kedua orang tuanya." Ungkapnya.

Terakhir Wabup berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan kita semua dapat b¡ermusabahah dan mengintropeksi diri kita masing-masing.

" Saya berharap dengan adanya tablig akbar ini, kita dapat membawa hal positif untuk diri kita, serta dapat mendekatkan diri kita kepada Allah SWT." Pungkasnya.

Lebih lanjut menurut Ketua yayasan al-masoem Dr. Ir. H. Ceppy Nasahi Masoem M.S, Kegiatan haul ini dilaksanakan salah satuhya adalah untuk mengenang para pendiri almasoem terdahulu.

" Bukan hanya tablig akbar saja tetapi, ada juga acara bakti sosial, khitanan masal, dan berbagai kegiatan sosial lainnya. Mudah-mudahan kedepan, kegiatan haul ini dapat lebih semarak, serta lebih memberi manfaat terhadap sesama" tuturnya.

Terakhir Ia mengucapkan terimakasih kepada Bapak Wakil Bupati Sumedang yang telah menyempatkan untuk menghadiri acara ini.

" Saya ucapkan terimakasih banyak kepada bapak wabup yang telah menyempatkan hadir pada acara ini, mudah-mudahan dapat lebih memotivasi bagi seluruh komponen al-masoem untuk lebih baik lagi." Tandasnya.(diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)