Wabup Intruksikan Normalisasi Saluran Air Dangkal


Baca juga : Wabup Intruksikan Normalisasi Saluran Air Dangkal
Wabup Minta Camat dan Lurah Tinggalkan Kebiasaan Lama


SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA -  Wakil Bupati H Erwan Setiawan minta draenase yang berada disekitar Taman Telur diperbaiki. Yaitu saluran-saluran air yang kondisinya sudah dangkal akibat penelan lumpur atau material lain maka harus dinormalisasi dengan berbagai cara.

"Saluran airnya tampak dangkal sehingga ini harus segera dinormalisasi agar aliran air menjadi lancar," kata wabup melakukan  peninjauan saluran air yang berada di sekitar Taman Kota, Jumat (14/2/2020).

Wabup juga meminta kepada Dinas PUPR Kabupaten Sumedang untuk melakukan perbaikan secepatnya. Intruksi ini menurutnya harus sudah dilakukan minggu depan agar jiak ada hujan deras lagi maka air tidka meluap dan menggenang ke jalan raya.

Intruksi normalisasi saluran air ini juga berlaku di lokasi lain, seperti  di  sepanjang Jalan Tampomas, dan daerah sekitarnya yang lain.

Sementara itu Lurah Kotakaler Wudan Lukmanul Hakim mengaku jika jalan disekitaran Taman Kota ini sering mengalami banjir tatkala hujan turun.

"Air dari draenase seriing meluap karena saluranya tidak bisa menamping air dan dampaknya air jadi banjir ke jalan," tandasnya. ***(end)


normalisasi, taman kota, saluran air, wabup

Berita Terkait