SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sumedang yang juga Wakil Bupati Erwan Setiawan melantik dan mengukuhkan Majelis Pembimbing Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Ma'arif NU dan Pengurus Sako Pramuka Ma'arif NU Cabang Sumedang Masa Bakti Tahun 2020-2025 di Aula PCNU Sumedang, Selasa (24/11).

Menurut Erwan, sako merupakan himpunan dari gugus depan berbasis komunitas dan berbasis satuan pendidikan sebagai organisasi pendukung Gerakan Pramuka. Sako Pramuka bertujuan untuk meningkatkan pengembangan sikap bagi anak didik terutama anggota Pramuka di lingkungan Ma'arif NU sehingga membantu di dalam proses pendidikan dan kegiatan belajar mengajar.

Ma'arif NU tambah Wabup yang merupakan salah satu badan hukum pengelola pendidikan swasta terbesar di Indonesia merasa perlu mengambil langkah konkrit untuk ikut serta memperbaiki karakter generasi bangsa.

"Oleh karena itu, keterlibatan Sako Pramuka Ma'arif menjadi pilihan terbaik. Komunitas yang baik tentunya menyajikan beragam kegiatan dan pergaulan yang baik pula, dan tentunya menghasilkan output yang baik," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Sako Pramuka Ma'arif NU Cabang Sumedang KH. Idad Istidad mengatakan, Pramuka merupakan salah satu wadah ekstrakurikuler di sekolah mulai dari tingkat SD sampai SMA yang membentuk anggotanya  menjadi anak-anak yang mandiri, pintar, dan sholeh.

"Saya kira program Pramuka Ma'arif ini salah satu kawah candradimuka yang mendidik anak-anak menjadi anak-anak yang cinta negara," jelasnya.***(end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)