Penulis : Agun Gunawan | Editor: Vera Suciati 

GEDUNG NEGARA - Wakil Bupati Erwan Setiawan melepas 366 jemaah calon haji asal Sumedang, dari kloter 5, Kamis (1/6/2023). Jemaah calon haji tersebut berangkat dari Gedung Negara menggunakan 11 armada bus. "Hari ini diberangkatkan kloter 5, menuju asrama haji Indramayu, dan besok berangkat ke Madinah melalui Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka," kata Erwan.

Wabup mengajak segenap masyarakat Sumedang berdoa, agar para jemaah calon haji bisa melaksanakan ibadahnya di Tanah Suci dengan lancar. "Semoga menjadi haji yang mabrur dan mabrurah. Sehingga membawa keberkahan bagi Kabupaten Sumedang," katanya.

Erwan mengatakan, bagi yang melaksanakan ibdah haji wajib bersyukur karena menjadi tamu Allah, dan tidak semua umat muslim bisa melaksanakannya. "Oeh karena itu manfaatkan kesempatan beribadah haji ini dengan sebaik-baiknya, jaga kesehatan, karena puncak ibadah haji masih lama yaitu tanggal 29 Juni 2023 ini," tuturnya.

Setelah ini, pemberangkatan jemaah calon haji dari Sumedang yakni kloter 14 pada 9 Juni pukul 17.00, sebanyak 366 orang. Dan kloter 22 pada tanggal 19 Juni 2023, sebanyak 137 orang. (*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)