MPP - Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan menerima Kunjungan Kerja jajaran Deputi Koordinasi Peningkatan Pelayanan Publik Kementerian Koordinasi Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) RI di aula DPMPTSP, Kamis (9/07).

Rombongan dipimpin oleh Asisten Deputi Koordinasi Peningkatan Pelayanan Publik Kemenko Polhukam Drs Agung Pratistho, M Si didampingi Kepala Bidang Peningkatan Pelayanan Barang dan Jasa Kemenko Polhukam Johanna Novita, S.Sos., M.AP beserta staf.

Wabup mengatakan, pertemuan tersebut diharapkan mampu memberikan manfaat untuk menyempurnakan kelembagaan maupun kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang. “Sumedang sudah memiliki Mal Pelayanan Publik (MPP),” katanya.

Kabupaten Sumedang telah meluncurkan “Aplikasi Layanan Sistem Daring Kependudukan” (SilaSidakep) pada tanggal 30 Maret 2020. "Aplikasi ini bukan hanya saja merupakan upaya Disdukcapil agar tetap dapat melayani penerbitan dokumen kependudukan dan mampu mempermudah pelayanan publik di tengah kondisi pandemi Covid-19," katanya.

Asisten Deputi Drs. Agung Pratistho mengapresiasi kinerja Pemkab Sumedang dalam memfasilitasi dan memberikan inovasi terkait dengan pelayanan secara online pada masa Covid-19 di Kabupaten Sumedang. "Saya mengapresi capaian dan juga langkah-langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sumedang khususnya kepada masyarakat dalam memberikan kemudahan dalam pelayanan," ujarnya.

Dikatakann Agung, rombongannya sangat berbahagia atas kunjungan ke Sumedang untuk melihat langsung dan sharing terkait pelayanan publik. "Dari data sharing informasi dan juga data empirik yang kami lakukan, tentu ini menjadi dasar kami untuk laporan terutama apabila ada hal-hal yang perlu dikoordinasikan sehingga mampu memberikan langkah yang strategis kedepannya," katanya.

Pada kesempatan tersebut Asisten Deputi Koordinasi Peningkatan Pelayanan Publik Kemenko Polhukam didampingi Wakil Bupati Sumedang berkesempatan meninjau langsung proses pelayanan di masing-masing loket MPP. Pada kesempatan tersebut Asisten Deputi Koordinasi Peningkatan Pelayanan Publik Kemenko Polhukam didampingi Wakil Bupati Sumedang berkesempatan meninjau langsung proses pelayanan di masing-masing loket MPP. [hms/rsi]

 

(penerbit: sumedangkab.go.id)