Wagub : Semua Kabupaten/Kota Harus Memiliki MPP


Baca juga : MPP Bakal Diperluas dan Lebih Modern
ASN Harus Menjadi Bagian Menangani Covid-19
Wagub : Semua Kabupaten/Kota Harus Memiliki MPP


GEDUNG NEGARA - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum berharap semua kabupaten/kota di Jawa Barat memiliki mal pelayanan publik (MPP). Saat ini MPP sudah menjadi kebutuhan masyarakat. "MPP sekarang sudah menjadi tuntutan masyarakat. Masyarakat sekarang sudah tidak mau ribet dalam hal pelayanan, tidak mau waktu lama," kata Uu saat melakukan kunjungan ke MPP Kabupaten Sumedang, Selasa (23/2/22021).

Ia menggambarkan, Kabupaten Sumedang memiliki Gedung MPP, yang bisa melayani ratusan pelayanan masyarakat. "Berangkat sekali langsung beres, urusan KTP, KK, langsung selesai, tidak perlu bolak-balik," katanya.

Wagub menyebutkan, setiap kepala daerah harus punya inovasi dalam melayani masyarakat. Sebab saat ini banyak keperluan masyarakat yang bisa dilayani oleh pihak swasta. "Karena terkadang swasta lebih cepat, lebih mudah, lebih murah. Jadi kalau pemerintah tidak punya inovasi saya kawatir akan ditinggalkan masyarakat," katanya.

Uu mengapresiasi Pemkab Sumedang yang sudah memiliki MPP, dengan sistem digital yang bisa menjadi contoh kabupaten/kota lainnya di Jawa Barat, dalam rangka meningkatkan pelayanan-pelayanan prima terhadap masyarakat. "Jadi mudah-mudahan tidak hanya di Sumedang, tapi (MPP) juga ada di kota lain," katanya. [agn]


MPP, Pelayanan, Pandemi, Wagub

Berita Terkait