PAMULIHAN - Sabtu (30/01/2021) Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang bersama Bank BNI Cabang Sumedang melaksanakan Acara Penandatanganan secara Simbolis Penyaluran KUR Tani di Cluster Ubi Cilembu Kecamatan Pamulihan Sumedang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Sumedang, Pimpinan Kantor Wilayah Bandung, Pimpinan Cabang BNI Bandung, Perwakilan Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Jawa Barat (TPKAD), Perwakilan Sekda Jawa Barat dan Tamu Undangan Lainnya.

Dalam Sambutannya Wakil Bupati Sumedang (H. Erwan Setiawan, SE) menyampaikan apresiasinya kepada BNI Wilayah Bandung karena telah mendorong program pemerintah dalam sektor pertanian melalui penyaluran kredit berbasis cluster, dan sekarang pertama penyaluran KUR di Cluster Ubi Cilembu yang nantinya kebutuhan KUR Petani ini akan di sesuaikan dengan tanam perhektar yaitu pupuk, bibit dan biaya harian petani. Diharapkan dengan adanya program KUR Petani bisa membantu para Petani di Kabupaten Sumedang yang pada akhirnya mampu meningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakat sekitar.


Sementara itu Pimpinan BNI Kantor Wilayah Bandung (Edy Awaludin) mengatakan Program KUR untuk tahun ini mempunyai anggaran dari Provinsi Jawa Barat yang akan disalurkan kepada pengusaha UMKM dan untuk tahun ini juga dikhususkan untuk cluster petani. Bantuan KUR petani yang sudah dibiayai baru 77 petani dan untuk cluster ubi cilembu sudah 21 petani, ditargetkan 1.000 petani di Kabupaten Sumedang akan dibantu, tidak hanya cluster ubi cilembu saja tapi masih banyak cluster-cluster petani di Kabupaten Sumedang. (Diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)