Wanajaya Optimalkan Dana Desa


Baca juga : Visi Desa Harus Selaras dengan Visi Pemkab Sumedang
Camat dan kades Harus Membuat Program yang Berdampak Turunkan Kemiskinan
Camat Situraja : Warga Miskin di Sukatali Harus Menurun


SURIAN - Pemerintah Desa Wanajaya, Kecamatan Surian akan mengoptimalkan penggunaan dana desa (DD) tahun 2020 untuk kesejahteraan masyarakat. Guna mengimplementasikan DD, sejumlah program akan dilaksanakan seperti perbaikan rumah tidak layak huni.

"Untuk tahun 2020 kami menargetkan 4 unit perbaikan RTLH. Diantaranya dua unit di Dusun Pari dan dua unit di Dusun Bobos. Bahkan satu unit diantaranya sudah diperbaiki karena rumah tersebut sempat terkena banjir," ujar Kades Wanajaya, Erwan Riswanto SE,Ak, Kamis (6/2/2020).

Program perbaikan rutilahu, kata dia, penting untuk diprioritaskan agar warga bisa nyaman tinggal bersama keluarga.

Erwan menambahkan, selain perbaikan rutilahu, Pemdes Wanajaya juga berencana menargetkan pengadaan mobil desa siaga. Dimana mobil siaga ini dipersiapkan untuk memudahkan transportasi pelayanan kesehatan dan kebutuhan lainnya. "Mobil siaga akan membantu ketika warga ada yang sakit dan membutuhkan transportasi. Bisa juga untuk multifungsi," katanya lagi.

Erwan juga mengatakan, ptogram penting lainnya akan direalisasikan pada tahun ini seperti, revitalisasi posyandu dan pemberdayaan pemuda tani. "Pemuda tani akan jadi tulang punggung ketersedian pangan tentunya untuk menopang kesejahtraan warga," katanya. (nsa)


Wanajaya, Dana Desa, Rutilahu

Berita Terkait