Wanggi Hoed Akan Berpantomim di Tanjungkerta


Baca juga : Pemkab Sumedang MoU dengan NHI Bandung Bangun Ekosistem Parawisata
Sumedang Minta Ivendo Promosikan Wisata Sumedang
Wanggi Hoed Akan Berpantomim di Tanjungkerta


TANJUNGKERTA - Bagi para penggemar pantomim di Sumedang dipastikan akan terhibur dengan rencana kehadiran seniman pantomim Wanggi Hoed dalam waktu dekat ini. "Untuk pementasan di Sumedang, Wanggi Hoed akan tampil di Studio Lembur Tumaritis, Dusun Sudiplak, Desa Cipanas, Kecamatan Tanjungkerta,  pada Selasa 24 Maret 2020 pukul 19.00 WIB s.d. selesai," ujar pemilik Studio Lembur Tumaritis, Deni Permana, Minggu (15/3/2020).

Kedatangan Wanggi Hoed ke Sumedang kata Deni, dalam rangkaian Tur Mime Tipis Tipis 2020 Wanggi Hoed. "Kamis sangat bangga bisa kedatangan seniman pantomim. Ini merupakan motivasi bagi kami untuk berkarya dan berkreativitas," ujar Deni.

Tur Mime Tipis Tipis adalah pertumbuhan perjalanan seni organik lintas medium dari Nyusur History Indonesia yang telah berjalan selama 1 dekade lebih sejak 2009. Seni pertunjukan pantomim pertama sepanjang sejarah khazanah seni pertunjukan dunia yang di-tur-kan dalam waktu pendek. Tur Mime Tipis Tipis bukan saja menghadirkan seni pantomim belaka, namun melibatkan para kolaborator lintas medium seni turut berpartisipasi. Tur Mime Tipis Tipis bukan hanya pertunjukan yang hadir, namun ruang pertemuan bagi segala disiplin disegala ruang titik yang dikunjungi, berbagi karya, cerita dan kehidupan.

Melalui Tur Mime Tipis Tipis, Wanggi Hoed terus berupaya menawarkan ruang gagasan dan keberlanjutan pemikirannya dalam ranah seni pantomim di Indonesia. Wanggi Hoed adalah salah satu seniman Pantomim Indonesia yang terus menyerukan dan menyampaikan kabar peristiwa dalam menyelamatkan kehidupan dan kemanusiaan. 

Termasuk isu mengenai isu dan lingkungan yang juga dibawanya dalam Tur Mime Tipis Tipis kali ini. Digelar di bulan Maret 2020 sejak tanggal 1 hingga 29 Maret 2020 ini Wanggi Hoed akan singgah di beberapa kota yaitu Bandung, Jakarta, Tangerang, Tegal, Yogyakarta, Sumedang, Cirebon, Kuningan dan Cianjur. (nsa)


Wisata, Promosi, Pantomim

Berita Terkait