GAJAH AGUNG - Rabu, (17/02/2021) Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Sumedang telah menerima Kunjungan Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (WANTIKNAS), bertempat di Command Center Kabupaten Sumedang. 

Kepala Bidang Informatika (Mamat Rohimat, S.Pd., M.Pd) menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kunjuangan Tim Wantiknas ke Command Center adalah ingin mengetahui perkembangan sampai sejauh mana pencapaian digitalisasi di Kabupaten Sumedang, serta dalam rangka persiapan sebelum kunjungan Menteri PANRB ke Command Center Kabupaten Sumedang. "Pada kesempatan ini, WANTIKNAS memberikan masukan-masukan apa saja yang harus dilengkapi agar nanti ketika pak Menpan RB datang ke Sumedang, data yang ditampilkan itu sudah yang terbaik," ungkapnya.

Kasi Data Elektronik pada Bidang Informatika (Arief Syamsudin, S.Pd.,MT) melakukan pemaparan terkait kemajuan/progres dari aplikasi-aplikasi yang sudah dibuat, dan akan ditampilkan ketika Menteri PANRB berkunjung. "Dari pemaparan yang disampaikan, ada beberapa masukan dari WANTIKNAS mulai dari tampilan, video kemudian melengkapi konten-konten yang lainnya," tambah Kabid Informatika.

Kunjungan ini dihadiri oleh Tim dari WANTIKNAS sebanyak enam orang yang dipimpin oleh Dr. Gerry Firmansyah, M.Kom selaku Direktur Eksekutif Wantiknas, turut hadir Bagian Organisasi pada Setda Kabupaten Sumedang, Bappppeda, Bagian Humas dan Protokol serta tamu lainnya. (Diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)