JATINUNGGAL - Akses jalan pertanian di Desa Sukamanah, Kecamatan Jatinunggal diperbaiki oleh pemerintah desa. Mmulusnya akses jalan pertanian dipastikan bisa mendongkrak perekonomian petani di Sukamanah.

Sekdes Sukamanah, Aman Kahfi Permana menyebutkan, akses jalan yang diperbaiki sepanjang sekitar 172 meter dengan lebar 2 meter dengan pengerjaan rabat beton. "Dengan mulusnya jalan, petani akan lebih mudah dalam mobilisasi seperti mengangkut hasil panen dari sektor perkebunan dan pertanian," ujarnya, Senin (20/7/2020)

Mulusnya akses jalan akan menambah semangat para petani untuk menggarap lahan sawahnya. Pengerjaan jalan pertanian tersebut mendapat dukungan tinggi dari masyarakatnya. Hal itu dibuktikan dengan antusiasnya masyarakat bergotong royong untuk pengerjaannya.  "Untuk pengerjaannya, ada warga yang diberi upah sebagai pemberdayaannya, tapi banyak juga yang membantu secara sukarela," katanya

Selain akses jalan pertanian, jalan itu juga sebagai akses ke pemukiman warga. Dengan diperbaikinya akses jalan tersebut maka ada dua manfaat, selain memudahkan aktivitas ke lahan pertanian juga memudahkan aktivitas umum," katanya. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)