SUMEDANGKAB.GO.ID, Warga Desa Cibuluh Kecamatan Ujungjaya merasa bersyukur dan bersukacita dengan adanya program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) di wilayahnya. Melalui program BSMSS, jalan yang sudah lama rusak tepatnya di blok Cirangkong  akan mendapatkan perbaikan.

Kepala Desa Cibuluh Sukirman mengaku awalnya ia khawatir program ini tidak terlaksana karena anggarannya tersedot penanggulangan covid 19.

"Warga bersukacita dan pemerintahan desa juga bersyukur akhirnya program ini bisa terlaksana dan masyarakat juga turut bahagia," jelas Sukirman, Jumat (3/7/2020).

Dikatakan Sukirman masyarakat Desa Cibuluh memang sangat mengharapkan sekali ruas jalan yang menghubungkan Cibuluh dengan kawasan pertanian serta Dusun Cipinang Pait Desa Sakurjaya  tersebut diperbaiki.

"Tak kurang dari 50 sampai 70 orang setiap harinya ikut terlibat program ini," jelas Sukirman.

Menurut Sukirman dengan diperbaikinya jalan tersebut diharapkan akan memperlancar jalur transpotrasi khususnya pengangkutan hasil hasil pertanian. Selain itu juga bisa memperlancar transfortasi antara Cibuluh dengan Dusun Cipinang Pait Desa Sakurjaya.

Sukirman pun mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak hingga terwujudnya perbaikan jalan penghubung antara Cibuluh dan Cipinangpait. Terutama kepada Bupati dan Wakil Bupati Sumedang, Dandim 0610 Sumedang, Kadis DPMD Sumedang serta berbagai unsur lainnya.

"Terima kasih atas penunjukkan Desa Cibuluh menjadi lokasi program BSMSS tahun 2020. Insya Allah, semuanya akan bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya. ***(end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)