WADO - Warga Desa Cimungkal, Kecamatan Wado merasa senang dengan adanya kunjungan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir ke wilayah Cimungkal, Jumat (23/10/2020). Kunjungan bupati teesebut membuat warga Cimungkal berasa lebih dekat dengan sosok bupati.

"Kami jarang melihat sosok bupati dari dekat, paling liat di televisi. Sekarang bisa melihat dan berbicara langsung. Ini kemajuan yang luar biasa warga bisa komunikasi langsung dengan pemimpinnya," ujar Dodi Mubarokah, tokoh ulama Cimungkal.

Cimungkal merupakan wilayah paling ujung di Kabupaten Sumedang dan jauh dari wilayah perkotaan. Sehingga memerlukan perhatian untuk pengembangan pembangunan di wilayah terpencil. Dengan datangnya bupati beserta sejumlah unsur dinas tentunya sangat berharga bagi warga. "Sebagai warga wilayah terpencil kami merasa diperhatikan oleh bupati. Semoga saja ke depannya rutin berkunjung ke wilayah kami agar kami bisa mengembangkan pembangunan," katanya.

Desa Cimungkal memiliki potensi di sektor pertanian dan perkebunan. Kebanyakan warga Cimungkal berprofesi tani sehingga bisa berkembang jika sektor pertanian dan perkebunan bisa didukung pemerintah. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)