CONGGEANG - Pemerintah Desa Padaasih, Kecamatan Conggeang dibantu warga masyarakat melakukan gotong royong memperbaiki ruas jalan Kabupaten tepatnya di Blok Pasir Ranggon, Desa Cipamekar, Kecamatan Conggeang, Kamis (12/3/2020).

Kepala Desa Padaasih Wiyatno mengatakan meskipun ruas jalan yang diperbaiki berada di Desa Cipamekar, namun pihaknya berinisitiaf memperbaiki karena warga Padaasih yang merasakan manfaat dari jalan tersebut.  "Secara administratif Blok Pasir Ranggon masuk Wilayah Desa Cipamekar, namun pemanfaat jalan tersebut adalah warga Padaasih, jadi kami berinistif memperbaiknya," kata Wiyatno, Kamis (12/3/2020).

Dikatakan Wiyatno perbaikan dilakukan dengan cara menembok bagian jalan yang rusak, sehingga tingkat kerusakan tidak terlalu parah dan aman dilalui kendataan.  Rencananya ada enam titik yang akan diperbaiki masyarakat secara gotong ini, namun sejauh ini baru dua titik yang sudah diperrbaiki yaitu Blok Pasir Ranggon dan Tanjakan Cariu.

Sementara itu empat titik lagi adalah di Dusun Cikukulu, di perbatasan Desa Cipamekar dan Padaasih,  di Dusun Lumarap berupa perbaikan gorong gorong yang rusak, dan di Dusun Peundeuy. “Berdasarkan informasi, rencananya ruas jalan Kabupaten ini oleh pihak Pemkab akan diperbaiki tahun 2020,” katanya.

Namun demikian pihaknya melakukan perbaikan sementara agar tidak membahayakan pengguna jalan terutama pengendara sepeda motor. "Mudah mudahan perbaikan jalan kabupaten ini segera terwujud agar dapat dirasakan oleh masyarakat," katanya. (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)