JATIGEDE - Masyarakat Desa Karedok, Kecamatan Jatigede menyambut gembira atas lanjutan peningkatan jalan Cicau, Desa Pajagan- Karedok. Dengan peningkatan akses jalan tersebut ke depan warga Desa Karedok tidak akan lagi terisolir. Pasalnya setelah ditinhkatkan akses jalan tersebut dipastikan akan bisa dilintasi kendaraan roda empat.

"Selama ini wilayah kami tidak bisa masuk kendaraan roda empat karena tidak ada akses jalan yang bagus. Sampai saat ini akses keluar dari Karedok hanya mengandalkan jembatan gantung yang menghubungkan ke Parakankondang," ujar Kades Karedok, Intab Sukarya, Minggu (27/9/2020).

Ia menyebutkan, setelah ada peningkatan akses jalan ke Karedok dari wilayah Cicau Desa Pajagan Kecamatan Cisitu, nantinya kendaraan roda empat bisa masuk dari akses jalan tersebut. Sebelumnya kata dia, pemerintah kabupaten Sumedang baru melaksanakan peningkatan akses jalan menuju Karedok hanya sampai wilayah Cicau.

"Nah sekarang kami sudah mendengar akses jalan yang dari Cicau ke Karedok siap ditingkatkan sepanjang kurang lebih 2 kilometer. Kalau sudah terealisasi kami tak akan terisolir lagi. Transportasi dan mobilitas akan lancar," ujarnya.

Pemkab Sumedang mendapat alokasi anggaran pemulihan ekonomi nasional (PEN) Daerah Provinsi Jabar. Salah satu alokasinya untuk peningkatan jalan Cicau-Karedok senilai Rp. 6.06 miliar. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)