SUMEDANGKAB.GO.ID, PASEH - Pemerintah bersama warga Desa Citepok Kecamatan Paseh memperbaiki  ruas jalan Legok- Desa  Sukatali, Kecatamatan Situraja, di Km 3,5, tepatnya di tanjakan Dusun Baru, Minggu (9/8/2020). Perbaikan jalan ini dilakukan secara swadaya, dengan melibatkan sekitar 100 oleh warga. Jalan diperbaiki dengan ditembok pada bagian berlubang dan retak retak.

Kepala Desa Citepok Abdul Majid mengatakan, jalan di ruas Legok hingga Desa Sukatali Kecamatan Situraja hampir setiap tahun diperbaiki oleh pemerintah dan warga Desa Citepok secara swadaya.

"Jalan ini sangat vital dan sudah masuk dalam GPS. Jalan sering digunakan pengendara sebagai alternatif menuju Situraja, Darmaraja, Wado dan sekitarnya dari arah Paseh, Conggeang, Buahdua dan Majalengka. Ataupun sebaliknya," ujarnya.

Dijelaskan, dalam rangka perbaikan tersebut jalan ditutup sementara untuk roda empat selama kurang lebih 4 hari. Sedangkan, bagi kendaraan roda dua bisa melintasi gang hingga selanjutnya masuk kembali ke jalan kabupaten kembali.

Kades menuturkan, perbaikan saat ini merupakan hasil swadaya masyarakat murni dan dari para donatur. Terdiri dari pasir satu truk, semen 26 sak dan split satu mobil pick up.***(agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)