SUMEDANGKAB.GO.ID, PASEH - Warga yang berdomisili di wilayah Paseh ikuti swab masif secara sukarela, di Puskesmas Paseh,  Kamis (3/9/2020). Kegiatan ini diadakan Tim Gugus Tugas Penanganan dan Penangulangan Covid-19 melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang. Selain puluhan warga, camat,  Kapolsek, Batibung Pos Koramil Paseh, tenaga medis, para kepala desa dan pegawai SPBU di wilayah Paseh juga mengikuti swab tes tersebut.

Kepala UPT Puskesmas Paseh, Ilah mengatakan, swab masif ini diselenggarakan untuk memberikan kesempatan kepada warga yang mau mengikuti swab masif.

"Mudah-mudahan dengan diadakannya swab masif kami bisa mendeteksi kemungkinan-kemungkinan buruk dan dapat mengantisipasi penyebaran dan pencegahan Covid-19 secara maksimal sesuai protokol dan anjuran pemerintah," ujarnya.

Camat Paseh, Beni Satriaji menuturkan, Forkopimcam Kecamatan Paseh tidak akan lelah dan bosan untuk selalu menghimbau dan mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk bersama-sama mengakhiri pandemi Covid-19.

"Mari patuhi protokoler kesehatan,  mencuci tangan, memakai masker,  menjaga jarak dan menghindari kerumunan masa," ucapnya.

Dikatakan, pada intinya sasaran utama swab massal ini adalah unsur aparatur. Namun dalam pelaksanaanya unsur masyarakat ternyata antusias, dan ikut menjalani swab secara sukarela.***(agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)