WADO - Pemerintah Kecamatan Wado terjun langsung menyosialisasikan pentingnya social distancing alias membatasi interaksi sosial ke masyarakat.

Camat Wado Taufik Hidayat menyatakan, pihak Forkopincam telah melaksanakan sosialisasi itu ke sejumlah titik sasaran seperti Pasar Wado dan titik pemberangkatan angkutan bus antar kota antar provinsi tak jauh dari Mesjid Agung Wado. "Forkopincam bersama puskesmas  dan pemerintah desa sudah menghimbau agar masyarakat tidak melakukan aktivitas berkumpul untuk mencegah penyebaran virus corona. Tadi kami ke pasar dan pemberangkatan bus di Wado," kata Taufik, Senin (23/3/2020).

Camat juga menyatakan, pihaknya akan memantau warga Wado yang pulang dari perantauan. Hasil pendataan  warga perantau asal Wado banyak yang pulang kampung.  "Makanya kami akan stand bye di titik pangkalan bus. Kami akan langsung cek setiap warga Wado yang datang dari kota. Upaya ini agar jika ada warga yang sakit bisa kedeteksi terlebih dahulu," ucap camat.

Camat meminta masyarakat juga bisa bekerjasama dengan pihak pemerintah daerah untuk menaati apa yang telah dianjurkan pemerintah daerah dalam mencegah dan menangani mewabahnya Covid-19. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)