JATIGEDE - Masyarakat di Kecamatan Jatigede  bersyukur dengan dibangunannya Jalan Lingkar Utara Jatigede mulai dari Kampung Eretan Desa Kadujaya menuju Desa Pajagan Kecamatan Cisitu. "Kalau jalannya sudah mulus sayapun kalau belanja lebih memilih ke Situraja daripada ke Kadipaten karena jaraknya lebih dekat sehingga bisa mengurangi biaya transportasi," kata Adang (54) pedagang kelontongan asal Desa Cipicung, Kecamatan Jatigede.

Plt Camat Jatigede Lili Rahli, dibangunnya jalan Lingkar Utara ini maka akan lebih meningkatkan mobilitas penduduk dari Jatigede menuju Sumedang ataupun sebaliknya. "Tentunya kami masyarakat Jatigede sangat berterima kasih dan mudah mudahan ini bisa lebih meningkatkan perekonomian warga," kata Lili, Kamis (18/6/2020).

Dengan adanya jalan yang lebih baik dari sebelumnya juga akan pula memudahkan warga Jatigede untuk memasarkan hasil buminya.  "Dengan mulusnya jalan tersebut warga akan mudah memasarkan barangnya ke pasar Situraja bahkan sampai ke pasir induk seperti Caringin dan Gedebage," katanya.

Tentunya lanjut Lili ini akan memberikan pengaruh baik bagi pertumbuhan ekonomi warga Jatigede. Selain itu lanjut dia, dengan adanya akses jalan yang baik inipun warga Jatigede yang akan berbelanja kemungkinan memilih pasar Situraja daripada Kadipaten.

"Secara jarak tentunya lebih dekat ke Situraja daripada ke Kadipaten, tetapi karena saat ini akses jalan belum mulus jadi mereka memilih ke pasar Kadipaten, tapi kalau nanti Jalan Lingkar Utara tuntas warga akan memilih ke pasar Situraja," katanya. (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)