DARMARAJA - Pemerintah Desa Neglasari, Kecamatan Darmaraja meminta masyarakat menerima dengan baik, kepulangan salah satu warga yang telah menjalani perawatan di RSUD akibat terpapar covid-19.

Satu pasein nomor 13 terkonfirmasi Covid 19 berdasarkan hasil swab tes yang telah menjalani perawatan di RSUD Sumedang dinyatakan sembuh dan bisa pulang Sabtu (18/7/2020).

Sekdes Neglasari, Kecamatan Darnaraja Asep Hendra menyatakan warga Neglasari menyambut baik kepulangan salah satu warganya yang terpapar positif Covid-19. Menurutnya pemerintah desa sudah mengumumkan agar warga menerima pasien yang sembuh tersebut . "Alhamdulillah warga kami sudah kembali dari perawatan. Kami juga nengimbau agar warga kami, tidak ada lagi yang terpapar virus corona," katanya.

Asep juga meminta warga agar selalu waspada dan tetap menjaga kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Upaya pemdes setelah kepulangan pasien positif tersebut, memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk dapat menerima warga tersebut dengan baik dan tidak mengucilkannya. "Kalau waspada tetap protokol kesehatan juga terus gencar disosialisasikan ke masyarakat," katanya.

Asep juga menyebutkan, warga yang baru sembuh positif Covid-19 juga diminta untuk menjaga kesehatan agar imunitas tubuhnya bisa kuat. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)