SUMEDANGKAB.GO.ID, WADO - Musibah kebakaran rumah yang menewaskan lansia di Wado sangat membuat warga terpukul. Betapa tidak, lansia yang menempati rumah tersebut ikut terbakar karena warha kesulitan memadamkan apinya.
Rohanah,  nenek berusia 70 tahun harus menghembuskan nafas terakhirnya dalam musibah yang terjadi di Kampung Sukarasa, Desa Ganjaresik, Kecamatan Wado, Jumat (26/6/2020) sekira pukul 23.00.
Menurut informasi dari Babinsa Desa Ganjaresik, Kecamatan Wado, Serma Karya, peristiwa itu berawal dari kejadian kebakaran yang menimpa rumah milik korban. Korban yang tinggal sendiri dirumah panggung berukuran 5x7 meter itu tidak bisa terselamatkan akibat terkepung api. Kondisi korban juga sedang dalam keadaan sakit. Sehingga tak bisa menyelamatkan diri saat peristiwa terjadi.
"Sulit untuk diselamatkan karena api begitu cepat merambat ditambah waktu kejadian pada malam hari," ujarnya.
Warga setempat yang berupaya memadamkan api tidak bisa berbuat banyak karena keterbatasan air. Penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik/hubungan arus pendek. 
Selain memakan korban peristiwa kebakaran itu juga mengakibatkan kerugian material diperkirakan kurang lebih Rp. 20.000.000.*** (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)