SUMEDANGKAB.GO.ID, PEMKAB – Warung pintar yang baru saja diresmikan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menjadi hibah dari Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumedang untuk 26 koperasi syariah yang ada di Sumedang. Koperasi syariah ini berada di masjib besar di Kabupaten Sumedang di 26 kecamatan. 

 

Hibah warung pintar ini berupa unit usaha yang terdiri atas roda tempat jualan termasuk produk atau barang jualannya. Selain itu, ada juga TV yang total bantuannya senilai Rp 25 juta.Warung pintar juga akan dilengkapi dengan fasilitas wifi untuk memberikan akses internet gratis. Selain itu, ada juga pembayaran secara elektronik yang bekerjasama dengan BJB Digi.

Adanya hibah ini jelas diapresiasi Ketua Kopsyah Masjid Besar Tegalkalong Kecamatan Sumedang Utara H Egi Zaenal Mutaqin. Menurut Egi bantuan warung pintar yang secara simbolis diswrahkan Bupati H Dony Ahmad Munir Senin (14/12/2020) diharapkan akan lebih meningkatkan usaha kopsyah.

"Kami sangat mengapresiasi kebijakan yang diambil Pemkab Sumedang melalui Diskoperindag dengan memberikan bantuan hibah warung pintar lengkap dengan isinya, bagi 26 Kopsyah Masjid Besar Kecamatan," jelas H Egi, Senin (14/12/2020).

Dikatakan dia, bantuan hibah senilai kurang lebih Rp 25 juta ini juga diharapkan dapat lebih meningkatkan keuntungan bagi Kopsyahnya yang pada gilirannya dapat dirasakan manfaatnya oleh anggota

Sementara itu, lanjut dia, dalam pelaksanaan pengelolaan warung pintar ini pihak Kopsyah akan bekerjasama dengan remaja Masjid Besar Tegalkalong.***(end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)