Penulis : Endan Dodi Kusnaedi | Editor : Deddi Rustandi

BPBD - BPBD Sumedang mengingatkan masyarakat untuk tetap berhati hati dan waspada, walaupun pada bulan Agustus ini merupakan puncak musim kemarau namun potensi hujan dan juga angin kencang masih ada.

Kasie Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Sumedang Adang mengatakan musim kemarau sekarang adalah kemarau basah, artinya hujan masih dimungkinkan turun disertai angin kencang. "Saat ini hujan dimusim kemarau terjadi juga di Sumedang dimana sudah hampir 3 hari selalu ada hujan disertai angin yang cukup kencang," jelas Adang, Senin (15/8/2022).

Bahkan, lanjut dia, pada kejadian hujan Sabtu (13/7/2022) diwilayah Sumedang terjadi musibah rumah yang tertimpa pohon tumbang. Kejadiannya di Dusun Giriharja RT 06/03 Desa Ciherang Kecanatan Sumedang Selatan sekira jam 3 sore dimana rumah milik Heri (53) dan Zaenudin (50) tertimpa pohon bambu yang tumbang.

Dalam kejadian ini tidak terjadi korban jiwa, hanya saja rumah milik kedua warga ini mengalami kerusakan dibagian atap. Untuk itulah lanjut Adang pihaknya selalu memperingatkan kepada masyarakat yang tinggal di daerah daerah ketinggian dengan vegetasi pohon tinggi untuk selalu waspada. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)