JATINUNGGAL - Meski musim hujan masyarakat tetap harus waspada akan bencana kebakaran. Seperti kejadian kebakaran yang melanda rumah milik Daman (55) warga Dusun Kampungbaru RT. 03/ RW.05 Desa Sirnasari Kecamatan Jatinunggal pada Jumat (7/2/2020) sekitar pukul  03.15 WIB.

Kebakaran rumah tersebut tak memakan korban jiwa namun materi pemilik rumah hangus terbakar. "Dari kejadian kebakaran ini dua rumah hangus terbakar yakni milik Daman dan Syahrudin (40)," ujar Sekdes Sirnasari, Khair Noor Ilman, Jumat (7/2/2020).

Ia menuturkan, saat kejadian dirumah Daman hanya ada anaknya  Rosita (20) dan cucunya Winda (11). Daman sendiri sedang berada di Puskesmas menunggu orang sakit.  Dugaan penyebab kebakaran diperkirakan dari obat nyamuk bakar yang nyala dan membakar kasur tempat tidur. "Beruntung penghuni rumah terbangun dan bisa selamat. Namun karena api terlambat dipadamkan, api merambat ke rumah Syahrudin," kata Ilman.

Anggota Koramil, Polsek dan Satpol PP dan warga berusaha membersihlan puing-puing bekas kebakaran. Total kerugian dari kejadian itu diperkirakan Rp 150 juta.  (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)