DISKOMINFOSANDITIK  - Kabar gembira bagi masyarakat Sumedang, dimana Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosanditik)Kabupaten Sumedang akan mengaktifkan kembali layanan wifi gratis pada pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Selasa (2/6/2020).

Sebelumnya saat pelaksaan PSBB di Kabupaten Sumedang layanan wifi gratis memang dilakukan pemutusan atau tidak aktif.  "Mulai Selasa (2/6/2020) layanan wifi gratis di semua titik akan kembali diaktifkan," jelas Kepala Diskominfosanditik Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri,  Senin (1/6/2020).

Dijelaskan ada 97 titik wifi gratis di Kabupaten Sumedang yang tersebar di berbagai lokasi yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.  "Surat permohonan terkaiit pengaktifan kembali layanan wifi gratis kepada pihak PT Telkom telah kami layangkan per 28 Mei lalu dan minta diaktifkan kembali mulai tanggal 2 Juni 2020," tambah Iwa.

Ditambahkan Iwa pertimbangan di aktifkannya kembali layanan wifi gratis saat ini karena saat ini dirasakan perlu dan pentingnya layanan internet untuk masyarakat dalam mengakaes informasi. "Dengan diaktifkanya kembali layanan wifi gratis, harapannya masyarakat dapat terbantu dalam menjalankan aktifitas kesehariannya serta dapat dengan mudah mendapatkan informasi yang diperlukan," katanya. (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)