WADO - Tempat wisata alam Disbun dengan daya tarik hamparan kebun teh di Desa Sukajadi, Kecamatan Wado kembali dibuka. Meski sudah dibuka, pengunjung yang datang ke wisata Disbun belum begitu meningkat. "Biasanya  hari Sabtu-Minggu baru banyak yang datang, atau mungkin warga belum bamyak yamg tahu dibukanya kembali tempat wisata Disbun, sehingga pengunjung masih sepi," ujar pengelola wisata Disbun, Dede Suhendar, Rabu (24/62020).

Pada era AKB ini, kata Dede, pengelola wisata Disbun,  melengkapi areal wisata dengan berbagai penunjang protokol kesehatan. Seperti fasilitas air yang mengalir, tempat cuci tangan dan semprotan disinfektan serta masker. "Kami juga harus membatasi pengunjung dan waktu opersionalnya. Agar bisa tetap waspada penyebaran virus," katanya.

Diketahui wisata Disbun merupakan kebun teh dan kopi dengan luas sekitar 7 hektare dan telah dikembangan menjadi spot wisata dari setahun yang lalu.  Kini sedikitnya ada 25 titik untuk spot swafoto dengan berbagai latar belakang kebun teh. Selain latar belakang kebun teh juga ada pemandangan berlatar belakang hutan. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)