SUMEDANGKAB.GO.ID, JATIGEDE - Kawasan wisata Panenjoan di Desa Jemah dan wisata Tegal Jarong di Desa Cijeungjing Kecamatan Jatigede terus mempersiapkan diri jelang pembukaan kawasan wisata di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).
Destinasi wisata tersebut telah membentuk tim penanggung jawab kawasan wisata di masa AKB. 
"Kami juga telah membentuk tim gugus tugas Covid 19 yang mengawasi kedua kawasan wisata tersebut. Kapolres Sumedang bersama Dandim 0610 Sumedang telah menugaskan beberapa petugas kedua kawasan wisata itu," ujar Plt. Camat Jatigede, Lili Rahli, Senin (8/6/2020)
Lili menuturkan, untuk tim Gugus Tugas Covid-19 sudah dibuatkan Posko di kawasan wisata Panenjoan. Sementara, untuk kawasan wisata Tegal Jarong diawasi melalui mobilisasi petugas. 
"Karena kawasan Tegal Jarong hanya ramai pada hari libur saja atau Sabtu Minggu saja. Sedangkan, untuk kawasan Panenjoan ramai setiap hari dengan posisi berada di pinggir jalan," katanya.
Dikatakan, Kapolres Sumedang bersama Sekda Sumedang juga telah melakukan simulasi di kawasan wisata Panenjoan menjelang dibuka di masa AKB pada Minggu (31/5) lalu. Simulasi dilaksanakan diantaranya melakukan pengecekan kawasan wisata serta pembentukan panitia dan tim gugus tugas covid 19.
"Semuanya telah siap menjelang dibuka pada 9 Juni 2020 mendatang," tegasnya.
Semenjak pandemi covid 19 melanda, kedua kawasan wisata Panenjoan dan Tegal Jarong ditutup bagi masyarakat umum. Pemerintah Kecamatan Jatigede pun menghimbau pedagang untuk menutup dagangannya guna menghindari penyebaran Covid 19. ***(agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)