SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA – Sudah tahu kan ada tugu baru yang beberapa hari lalu diresmikan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir. Nah, sudah selfi di tempat tersebut. Yuk segera kita selfi atau berswafoto dan mendokumentasikannya di medsos kamu lalu membagikannya ke seluruh temanmu yang berada di luar kota agar mereka tertarik dan berkunjung ke Sumedang.

Tugu 0 km ternyata memiliki nilai sejarah pembangunan dimasa koloni, sehingga tugu ini tidak hanya sebatas pengingat perjuangan namun dapat menjadi tempat wisata baru gratis di Sumedang. Termasuk tugu Km 0 Sumedang ini.

"Tugu yang menjadi ciri jarak antar kota yang memiliki nilai sejarah perlu dijaga bersama, jangan dikotori jaga kebersihan dan jadikan tugu ini sebagai pengingat perjuangan para pahlawan dalam membangun Sumedang," kata bupati, Jumat (11/9/2020).

Patok 0 km harus  dijadikan sesuatu yang menarik dan menjadi salah satu ikon Sumedang.  Seperti juga bangunan yang lain di Sumedang dan harus menjadi land mark seperti Lingga di tengah Alun-alun Sumedang.

"Dijaga dan diviralkan agar menjadi ikon baru Sumedang yang menarik seperti hal nya lingga yang berada di tengah alun-alun, tugu ini menjadi penengan pusat perekonomian dan pemerintahan Kabupaten Sumedang," katanya lagi. ***(rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)