Ada Kampung Kolor alias Celana Pendek di Buahdua


Baca juga : Usai Subuh Berjamaah, Bupati Tinjau Pembangunan Jalan di Ujungjaya
Ada Kampung Kolor alias Celana Pendek di Buahdua


BUAHDUA – Bupati Dony Ahmad Munir meresmikan Kampung Kolor (Celana Pendek, Red) yang dikelola BUMDes Konveksi Barokah Jaya (Baja),  Desa Nagrak, Kecamatan Buahdua. Hasil konveksi tersebut merupakan hasil kerajinan dari 32 orang ibu-ibu yang mengikuti pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Sumedang.

Bupati  Dony mengapresi dan mengucapkan terimakasih atas segala perhatian dan tenaga pikiran dari warga masyarakat yang telah mendukung dalam pembangunan di Kabupaten Sumedang. " Saya sangat mengapresiasi karena  Buahdua, kecamatan  yang pertama yang sudah memiliki produk unggulan ditiap desa yang sudah sesuai dengan visi Sumedang Simpati yaitu kreatif ekonomi, one village one product , one village one company yang diharapkan pada akhirnya mampu meningkatkan ekomomi masyarakat Kecamatan Buahdua," katanya.

Pada kesempatan tersebut dilakukan pula pemberian piala juara 1 lomba cipta menu olahan makanan dari bahan ikan dan pemberian sembako kepada 50 orang anak yatim dan fakir miskin yang diwakili oleh 6 orang perwakilan yang diserahkan secara langsung oleh Bupati Sumedang dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti sekaligus peninjauan stand produk desa Kecamatan Buahdua. [mth]


Sumedang Simpati, One Village One Product

Berita Terkait