Ngopi Yuk, di Belokan Jeger!


Baca juga : Mangga Gedong Gincu dan Sawo Sukatali Akan Jadi Andalan Kecamatan Situraja


SITURAJA - Sebagai antisipasi dan menangkap peluang akan adanya Objek Wisata Bendungan Jatigede, PKK Kecamatan Situraja membuka kedai  Produksi Asli Situraja (PAS)  di Pengkolan Jeger, Dusun Cipadung, Desa Situraja Utara, Kecamatan Situraja.

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Situraja, Asih Suarsih beserta Camat Situraja dan Para Kepala Desa se-Kecamatan Situraja berkeinginan agar masyarakat Situraja jangan hanya menjadi penonton. Sebagai daerah penyangga dan pintu gerbang masuk ke wahana Wisata Bendungan Jatigede, masyarakat harus ikut terlibat dan bisa menikmati juga merasakan dengan cara ikut memanfaatkan momen tersebut sebagai ladang usaha demi meningkatkan perekonomiannya.

“Kedai PAS sendiri merupakan salah satu usaha yang bisa menampung produk asli Situraja, baik itu berupa makanan maupun kerajinan hasil produk masyarakat di wilayah Situraja,” kata  Camat Situraja, Sutisna.

Untuk penggemar kopi asli, disediakan Kopi Kadiran asli produk Desa Kaduwulung yang bisa diseduh dengan gula merah dari Desa Bangbayang.  (smn)


sumedangkab.go.id

Berita Terkait