Seminar Optimalisasi Pelayanan Publik Di Era Digital


Baca juga : Usai Subuh Berjamaah, Bupati Tinjau Pembangunan Jalan di Ujungjaya
Jumbara PMR
Kirab dan Pencucian Pusaka di Bale Agung Srimanganti


SUMEDANGKAB.GO.ID - KOTA, Pada era digital yang serba menggunakan ilmu pengetahuan dan teknologi menuntut Pemerintah baik di tingkat pusat maupun daerah untuk dapat menggunakan teknologi yang canggih, karena pada era digital Pemerintah dituntut harus menggunakan teknologi didalam memberikan pelayanan di segala bidang kepada masyarakat secara cepat dan tepat, oleh karenanya Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang melalui Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumedang, melaksanakan kegiatan seminar Optimalisasi Pelayanan Publik di Era Digital dalam rangka "Knowledge Management ASN" dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang Tahun 2019, di Gedung Negara Sumedang, Rabu (6/11/2019)

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka oleh Sekretaris BKPSDM Kab. Sumedang (H. Asep Rusman S.sos.Msi.), adapun para Narasumber dari BMS Global dan LPP Ariyanti Bandung. Peserta yang mengikuti seminar ini sebanyak 120 orang baik dari SKPD, Kecamatan se-Kabupaten Sumedang, serta tamu undangan lainnya.

Mengacu pada UU No. 25 tahun 2019 tentang Pelayanan Publik, Pemerintah Kabupaten Sumedang berharap dengan adanya seminar ini para pemberi layanan publik harus melek digital, pelayanan Pemerintah pada era digital 4.0 ini dituntut dengan menggunakan sistem elektronik di segala bidang seperti sistem perencanaan anggaran secara elektronik (e-planning), sistem pelaksanaan anggaran menggunakan elektronik (e-budgeting), sistem informasi manajemen rumah sakit (sim-rs), sistem informasi dan administrasi kependudukan (siak) dengan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) dan sistem elektronik lainnya. Kehadiran Mall Pelayanan Publik (MPP) adalah bentuk inovasi Pemerintah Daerah Kab. Sumedang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara cepat, tepat dan mudah. (medsos diskominfosanditik)


Sumedang Simpati, Jelajahi Sumedang, Sumedang Puseur Budaya

Berita Terkait