UMKM Diberi Pelatihan Pemasaran Online


Baca juga : Usai Subuh Berjamaah, Bupati Tinjau Pembangunan Jalan di Ujungjaya
UMKM Diberi Pelatihan Pemasaran Online


IPP – Selama dua hari sampai Kamis (7/11/2019) ini digelar pelatihan dan pemasaran UMKM secara online. Pelatihan pemasaran online untuk memfasilitasi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam memasarkan produk-produknya melalui internet yang digagas oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sumedang bekerjasama dengan PT Shopee Internasional Indonesia .

“Saya berharap kegiatan ini bisa menjadi jembatan bagi para pelaku UMKM untuk lebih memperkenalkan produknya ,” kata Bupati Dony Ahmad Munir saat membuka pelatihan.

Menurutnya, melalui digital marketing seperti lapak Shopee, para pelaku UMKM bisa terus meningkatkan kualitas produknya agar bisa laku dijual dipasaran sehingga bisa meningkatkan penjualan secara online . “Shopee juga telah menjadi marketplace yang luar biasa dan punya laman khusus yaitu kreasi nusantara untuk memasarkan produk lokal atau daerah,” katanya.

Bupati berharap kegiatan ini menjadi motivasi bagi pelaku UMKM sehingga betul-betul menjadikan produk yang kompetitif. “Memiliki nilai keunggualan dalam bersaing  dan yang terpenting produk yang ditampilkan harus betul-betul berkualitas dan ada narasi yang membuat orang tertarik untuk membeli produk,” katanya. [mth]


Sumedang Simpati, Dekranasda, Ekonomi Kreatif

Berita Terkait