CINTAJAYA - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumedang melakukan pemasangan alat penerangan jalan (APJ) jalur  Kadu-Lebaksiuh-Cintajaya (Kaleci) Kecamatan Jatigede. 

Sekretaris Dishub Kabupaten Sumedang, Atang Sutarno mengatakan, tahun 2021 ini pihaknya menganggarkan pemasangan APJ di 26 titik jalur Kaleci. Yakni 14 titik di wilayah Desa Kadu, 8 titik di Desa Lebaksiuh, dan 4 titik di Desa Cintajaya. "Saat ini progresnya sudah 80 persen. Mudah-mudahan bisa selesai 100 persen sebelum hari raya Idulfitri tahun ini," kata Atang, Kamis (22/4/2021).

Dikatakan, pemasangan dilakukan oleh pihak pelaksana, namun pihaknya melalui UPTD PJU terus melakukan melakukan monitoring. "Banyak permintaan dari masyarakat sekitar yang ingin ada APJ di jalur Kaleci, dan atas instruksi Pak Bupati alhamdulillah bisa kami realisasikan," ujarnya.

Seperti diketahui, jalur Kaleci merupakan akses penting warga tiga desa yang merupakan sentra mangga gedong gincu. Dengan adanya APJ, diharapkan membantu mobilitas warga, terutama saat beraktifitas di malam hari. "Dengan terpasangnya APJ diharapkan akan menambah kenyamanan dan meningkatkan keselamatan pengguna jalan, khususnya di malam hari," katanya. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)