Penulis : Arindi | Editor : Deddi Rustandi 

PPS - Sebanyak 26 masjid besar kecamatan  mendapat bantuan mimbar dan tongkat khatib dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang. Bantuan diberikan Pj Bupati Yudia Ramli pada momentum Upacara Detik-detik Proklamasi RI Tingkat Kabupaten Sumedang di Lapang PPS, Sabtu (17/8/2024). 

Ketua DKM Masjid Besar Tegal Kalong Sumedang Utara Taryo Nuraga (56) mengucap rasa syukur karena masjid yang dikelolanya mendapat bantuan mimbar masjid yang baru.  "Terima kasih atas bantuan mimbar masjidnya. Alhamdulillah mimbar yang sudah lama bisa diganti," ujarnya.

Menurutnya, kualitas mimbar yang baru  sangat baik dan terbuat dari kayu pilihan.  "Semoga bermanfaat untuk digunakan di Masjid Besar Tegalkalong. Mudah-mudahan dihari kemerdekaan ini kita semua mendapat berkah," ucapnya.

Saat bersamaan diserahkan juga bantuan rehab rumah tidak layak huni (Rutilahu). Saepudin, warga Desa Haurkuning Kecamatan Paseh yang turut mendapatkan bantuan perbaikan Rutilahu mengaku terharu dan bersyukur atas bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sumedang.  "Terima kasih atas bantuan Rutilahu yang diberikan. Semoga kebaikan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Sumedang dibalas oleh Allah dengan pahala yang berlipat ganda," ucapnya.

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli mengungkapkan, semua bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.  "Di momentum peringatan kemerdekaan ini, masyarakat harus merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya. Oleh karena  itu, Pemerintah Sumedang memberikan 'kado istimewa' untuk warganya, seperti bantuan ini," katanya. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)