SINDANGRAJA - Dalam upaya mempercepat program vaksinasi sebagaimana diprogramkan pemerintah Kabupaten Sumedang dan juga nasional, SMKN I Sumedang akan turut melaksanakan program vaksinasi covid 19 bagi siswa.

Menurut Kepala SMKN 1 Sumedang Elis Herawati pelaksanaan vaksinasi bagi siswa SMMN I Sumedang penting dilaksanakan menjelang diberlakukannya pembelajaran tatap muka. Untuk suksesnya pelaksanaan vaksinasi lanjut Elis, pihak sekolah kini terus mempersiapkan data admisnistrasi siswa yang diperlukan dalam.proaes vaksinasi. "Awalnya kami akan menggelar vaksinasi pada Senin (9/8/2021) namun mengalami penundaan hingga 21 Agustus mendatang," jelas Elis Senin (9/8/2021).

Dikatakan Elis ada 1998 siswa SMKN I Sumedang yang akan meniadi sasaran pelaksanaan vasksinasi dimana untuk tahap pertama 21 Agustus sebanyak 300 siswa. "Untuk vaksinasi ini akan dilakukan secara bertahap dan terjadwal agar tidak terjadi kerumuman massa di sekolah," tambahnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi covid 19 ini pihak sekolah melakukan kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang dan juga Dinas Pendidikan Provinsi Jabar.
Sementara itu lanjut Elis untuk tenaga pendidik dan kependidikan yang ada di SMKN 1 Sumedang semuanya telah melaksanakan vaksinasi dosis pertama dan juga vaksinaai dosisi kedua. (edk)

(penerbit: sumedangkab.go.id)